Friday, May 17, 2019

Drama Review: The Fiery Priest (2019)


Oke, mulai hari ini saya bakal nge-review drama-drama yang sudah selesai saya tonton. Banyak banget sebenarnya tapi saya akan mulai dari drama yang terakhir saya tonton yaitu THE FIERY PRIEST. Kenapa saya pengen banget bahas drama ini? Karena drama ini berhasil meluncur ke peringkat 3 teratas drama favorit saya berdampingan dengan Secret Garden dan Go-Back Couple.

Drama ini tayang di SBS beberapa bulan lalu, dan baru saja selesai saya tonton di VIU (iya donk, kalau cinta sama oppa-oppa kalian jangan nonton bajakan - bukan iklan, tidak diendorse). Buat saya drama ini menarik dari segala sisi sih, tapi paling utama yang bikin saya terkesan adalah para aktor-aktrisnya, menurut saya castingnya perfect banget. Tokoh utama dalam drama ini adalah Pastor Kim Hae Il yang diperankan oleh Kim Nam Gil. Sejujurnya ini baru pertama kalinya saya nonton film Kim Nam Gil tapi langsung naksir sama oppa satu ini. Gak cuma pemeran utama aja mengesankan di drama ini, tapi hampir semua tokoh membuat saya terkesan dengan karakter mereka yang unik, aneh, ajaib. Bisa banget aktor-aktris ini meranin tokoh-tokoh itu sampai bikin saya ketawa nangis.

Soal jalan cerita, inti drama ini sebenarnya tentang bagaimana Pastor Kim berusaha menyelesaikan kasus kematian seniornya yang berhubungan dengan kuartet tokoh jahat di film ini yaitu si Chief Prosecutor Kang, Superintendent Nam, Head-Borough Jung, dan Congressman Park. Karena kuartet jahat ini sangat berkuasa di Gudam-gu (distrik fiktif di film ini) - intinya semua polisi, jaksa, dan kawan-kawan nutup jalur untuk si Pastor Kim dapetin kebenaran dari kasus seniornya, makanya si Pastor Kim ini usaha sendiri untuk menyelesaikan kasus ini. Btw nih pastor emang antik, hobinya marah-marah sama berantem. Nah, nanti diceritain juga tuh asal muasal kemahiran Pastor Kim berkecimpung di dunia pukul-pukulan tersebut.

Kim Nam Gil meranin Pastor Kim dengan sangat baik. Sisi cool-nya dapet, sisi comical-nya dapet. Saking totalitas kalau ga salah si oppa injured dua kali saat shooting nih drama.

Ketika Pastor Kim dapet pencerahan dari Tuhan



Kalau lagi brainstorming, Pastor Kim hobinya duduk di atas kulkas

Tokoh-tokoh lain yang cukup penting di drama ini adalah si polisi gak jelas Koo Dae Young (Kim Sung Kyun), jaksa setrong Park Kyung Sun (Honey Lee), dan pion-nya kuartet jahat si Hwang Cheol Bum (Go Joon) - mereka-mereka ini juga yang ditugaskan untuk mempersulit bahkan menutup jalan Pastor Kim buat menyelesaikan kasusnya. Tapi namanya juga drama yah, pasti nantinya ada yang berubah jadi membantu Pastor Kim, siapa dia? Mending nonton aja daripada saya spoiler. 

Di gereja, ada dua tokoh yang sering muncul juga yaitu Pastor Han dan Suster Kim - mereka juga jadi tokoh-tokoh kunci yang akan membantu Pastor Kim menyelesaikan kasusnya. Police officer Seo, Song Sac si delivery man asal Thai, dan Yo Han si part-timer juga banyak membantu Pastor Kim melancarkan aksinya.

Akting mereka semua keren sih. Sebelum-sebelumnya saya rasa-rasanya belum pernah nonton mereka di film/drama lain, kecuali Kim Sung Kyun di Reply 1994 & 1988. Dan di drama ini, acting dia juga dapet banget sih. Honey Lee juga acting-nya bagus banget sebagai jaksa yang muka tembok dan ambisius tapi kadang sloppy. Kalau Go Joon sih udah pas banget jadi bos-bos preman gitu. Oh iyah, satu lagi yang actingnya pas banget bikin pengen tabok (apalagi kalo doski udah mulai mau capoeira), si Jang Ryong anak buahnya Hwang Cheol Bum yang konon pada bilang mirip Heechul-nya Super Junior. 

Yo Han & Song Sac, duo jemaat gereja yang kelakuannya polos tapi bikin ngakak

Sebenarnya drama ini lebih cenderung ke arah drama kriminal yah, tapi drama ini koplak dan lucu parah. Asli ini drama bikin ngakak banget. Tapi di lain sisi ada beberapa bagian dari drama ini yang menurut saya sangat heartwarming dan mengharukan. Paket lengkap banget kan. 

Salah satu adegan terngakak

Salah dua adegan terngakak

Sekian review saya tentang THE FIERY PRIEST. Intinya drama ini worth to watch banget! Dan konon katanya season 2-nya sedang dalam pembicaraan. Semoga jadi, karena sekarang aja udah kangen dengerin suara Pastor Kim bilang: Kajjjaaaaaaa! Sementara itu, saya mau balik lagi mantengin muka Nam Gil oppa di layar kaca.

Rating: 9,5/10
Karena 10 hanya milik Tuhan.

---
Current watching: Her Private Life


No comments:

Post a Comment